New Beetle Masuk Pasar 2013

VW siap hadirkan sejumlah produk baru

Jakarta – Guna mencapai target 1.798 unit di tahun 2012, Volkswagen Indonesia yang diageni PT. Garuda Mataram Motor (GMM) telah menyiapkan peluru-peluru tajam yang siap ditembakkan ke pasar premium Indonesia. Model tersebut diantaranya New Touareg 3.0 TDI bermesin diesel, Caravelle dan Transporter CKD, new Scirocco dan satu varian lagi yang masih dirahasiakan. Sedangkan untuk New Beetle, VW Indonesia baru akan meluncurkan di tahun 2013.

Kehadiran New Touareg 3.0 TDI ini diakui GMM terlambat masuk ke Indonesia. Hal ini dikarenakan pihak prinsipal butuh waktu untuk melakukan pengujian terhadap kualitas bahan bakar solar yang ada di Indonesia. “Kualitas solar di Indonesia kurang bagus, sehingga VW Jerman memutuskan untuk melalukan penggantian fuel management system agar bisa masuk dengan solar di Indonesia. Tapi sekarang sudah selesai dan siap diluncurkan bulan Maret ini,” ujar Andrew Nasuri, CEO GMM saat media gathering VW di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk Caravelle dan Transporter akan dilakukan CKD di Indonesia dengan penambahan fitur-fitur seperti lampu utama berteknologi Xenon dan monitor LCD berukuran 19 inci untuk kenyamanan penumpang di dalam kabin. Sementara untuk Scirocco akan mengalami penyempurnaan, namun dengan mesin yang masih sama yaitu 1.4L TSI dan akan diluncurkan pada Mei mendatang.

“Kami juga akan mengeluarkan satu produk baru lagi di tahun 2012, tapi maaf masih dirahasiakan karena kami masih menunggu finalisasi dari pihak prinsipal,” imbuh Andrew. Kemungkinan terbesar produk baru yang dimaksud adalah VW Amarok, sebuah kendaraan pickup double cabin yang memang VW Indonesia belum menyentuh segmen di kelas itu.

Khusus untuk new Beetle, GMM baru berencana akan menghadirkannya pada tahun depan atau 2013. Saat ini dijelaskan Andrew, new Beetle tengah menjalani pengujian pada kualitas bahan bakar, iklim dan performa agar sesuai dengan kondisi di Indonesia. GMM juga berencana untuk membawa varian sedan ke Indonesia di 2013, namun jenisnya belum ditentukan.

Agar selaras, GMM akan menambah jaringan 3S di BSD dan Kemayoran di tahun ini. Sedangkan untuk luar kota, GMM tengah membidik kota Bali sebagai target pemasarannya. (M. Lulut)

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.