Mobil Bersayap Smart Mulai Diproduksi

Smart Fortwo Electric DriveSmart, pabrikan mobil mini milik Mercedes, berkolaborasi dengan perancang busana Jeremy Scott merombak tampilan dari Smart Fortwo Electric Drive. Hasilnya? Mobil bersayap.

Jeremy Scott dikenal sebagai perancang busana dengan sejumlah kreasi yang eksentrik pada sejumlah selebriti termahsyur seperti Lady Gaga dan Victoria Beckham.

Kreasi unik itu ternyata juga ia gunakan dalam merancang mobil ini dengan nama ‘ForJeremy’ dan terlihat sangat menonjol.

Dibuat dari bahan serat kaca atau fiberglass transparan, bagian sayap ini disematkan di letak asli dari lampu belakang mobil, hingga bagian atas dari pilar jendela belakang dan akan menggantikan fungsi dari lampu rem belakang.

“Bagi saya, sayap berarti kebebasan, rasa tanpa beban,” tutur Scott seperti dinukil dari LeftLaneNews.

“Karena itu, saya menggunakannya di mobil ini untuk menyampaikan bahwa mobil ini bebas dari emisi yang membahayakan lingkungan dan melambangkan kemudahan mobilitas,” tambahnya.

Bukan hanya sayap yang menjadi sentuhan khususnya, tetapi juga di beberapa bagian eksterior lainnya seperti roda dengan desain baling-baling pesawat, dan lampu depan dengan aksen seperti alis mata.

Sedangkan di bagian interior, panel instrumen, jok, dan pintunya berlapis material kulit khusus dengan beberapa bagian lain yang dilapisi krom.

Tiga piihan mesin akan ditawarkan untuk mobil ini, yakni motor elektrik standar, motor elektrik besutan Brabus, dan mesin gas besutan Brabus.

Memulai debutnya di Los Angeles Auto show setahun silam sebagai mobil konsep, mobil unik ini akan diproduksi terbatas pada bulan ini dengan harga dimulai dari 33.333 euro atau sekitar Rp422 jutaan.(mor/in)

Sumber: Fajar.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.