Mitsubishi Mundur dari Reli Dakar

mitsubishiTokyo – Mitsubishi mengumumkan bahwa mereka mundur dari keikutsertaan di ajang Paris Dakar. Hal itu dilakukan untuk mengurangi pengeluaran akibat dampak krisis global.

Setelah diawali oleh Honda yang menyatakan mundur dari ajang balap Formula 1, kini Mitsubishi Motors Corp menjadi pabrikan mobil asal Jepang yang terakhir menyatakan menarik diri dari aktivitas dari ajang motorsport.

“Memburuknya secara mendadak ekonomi global maka membuat perusahaan perlu untuk memusatkan sumber penghasilannya lebih ketat lagi,” kata Mitsubishi dalam pernyataannya seperti dilansir Reuters.

Selama 26 kali keikutertaannya di reli Dakar, Mitsubishi telah 12 kali meraih kemenangan, termasuk tujuh kali kemenangan berturut-turut dari 2001 hingga 2007. Mitsubishi juga ikut di ajang terakhir Reli Dakar digelar di Argentina dan Chile.

“Pembicaraan (tentang keikutsertaan di masa mendatang) memang sudah berlangsung lebih dulu dan terus selama lomba. Namun keputusan sudah di akhiri hari ini,” kata Adam Sorkin dari Mitsubishi.

Saat Reli Dakar 2009 kemarin, Mitsubishi diperkuat oleh Pascal Maimon, Gilles Picard, Lucas S. Cruz, Jean Paul Cottret, Hiroshi Masuoka Stephane Peterhansel, Luc Alphand dan Joan Nani Roma.

Bukan hanya di Reli Dakar, Mitsubishi juga mengakhiri keikutsertaan mereka di Reli Baja Spanyol dan juga Reli Baja Portugal.

Sumber: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.