Mazda2, Pesaing Baru Honda Jazz

JAKARTA – Segmen mobil hatchback, rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi agen pemegang merek di Indonesia. Tak heran, segmen ini diprediksi menggeser dominasi MPV medium, seperti Kijang Innova.

Kesuksesan Honda dengan model Jazz, Toyota dengan Yaris, serta Suzuki dengan Swift, menjadi bukti bahwa konsumen Indonesia meminati mobil jenis ini. Untuk itu, Mazda Motor Indonesia (MMI) akan ikut mengadu perutungan dengan memasarkan model Mazda2 pada kuartal ketiga 2009 mendatang.

“Ke depan segmen ini sangat menjanjikan. Untuk itu kami berharap dengan diluncurkannya Mazda2 dapat mendongkrak penjualan Mazda,” kata Astrid Ariani Wijana Brand Communication Manager MMI di sela acara buka puasa bersama di Mid Plaza Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Meski belum bisa menyebutkan harga jualnya, Astrid yakin, mobil yang sudah diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show Juli 2008 ini, akan mampu menarik perhatian konsumen. “Kami tak menargetkan banyak. Untuk tahap awal ini, setiap model yang kami pasarkan di Indonesia, kami targetkan memperoleh 5 persen market share di segmennya,” kata Astrid.

Namun Astrid belum bisa menjelaskan, berapa perkiraan harga jual mobil yang sudah diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show pada Juli 2008. Sebelumnya Ford Motor Indonesia juga akan memperkenalkan produknya di segmen yang sama dengan model Ford Fiesta. Meski belu memastikan waktu peluncurannya, Ford akan melegonya di kisaran harga Rp140 juta hingga Rp180 juta.
(ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published.