Mazda CX-5 Hadir di Frankfurt Motor Show 2011

Frankfurt – Crossover yang diposisikan sebagai adik dari Mazda CX-7, dipastikan tidak akan lama lagi dilihat publik dunia. Bertempat di Frankfurt Motor Show 2011 yang akan digelar pada 13 – 25 September, Mazda akan memiliki model yang akan bersaing dengan Toyota RAV4 dan VW Tiguan di kelas small/compact SUV. Mazda CX-5 saat ini telah menjalani pengujian dan setelah peluncuran perdananya di Eropa, akan segera dipasarkan di berbagai negara pada awal tahun depan.

Pihak Mazda menyebutkan Mazda CX-5 merupakan pengganti Mazda Tribute yang telah berhenti diproduksi. Dan untuk memenuhi tuntutan efisiensi, Mazda dipastikan telah mengembangkan mesin dan sistem transmisi yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan bernama Skyactiv. Jagoan baru Mazda ini terinspirasi dari mobil konsep Minagi dengan karakter desain yang berbeda dengan Mazda CX-7 atau CX-9.

Hal ini terlihat dari grille depan yang tampak lebih besar dan desain belakang yang mirip dengan mobil-mobil hatchback kebanyakan. Dari segi mesin, Mazda menyematkan jantung mekanis berjenis bensin berkapasitas 2.0L dengan tenaga puncak mencapai 165 hp. Pilihan lainnya adalah mesin diesel berkapasitas 2.2L turbodiesel yang memiliki tenaga maksimum hingga 170 hp.

Kedua mesin tersebut bisa disandingkan dengan transmisi manual 6-speed atau otomatis 6-speed. Sedangkan untuk pasar Amerika, Mazda CX-5 akan dibekali mesin bensin 2.0L 4-silinder dan versi dieselnya baru akan dipasarkan pada 2013. (M. Lulut)

sumber gambar: autoguide.com

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.