Mazda BT-50 Hadir Lebih Mewah dan Stylish

Mazda BT-50 dilengkapi dengan mesin disel MZ-DE 2.L Turbo (WLT) dengan turbo intercooler

Sejalan dengan usaha Mazda untuk mendukung konsumen fleet, PT Mazda Motor Indonesia perkenalkan pick-up Mazda BT-50 yang telah disempurnakan. Sebelumnya, Mazda BT-50 hadir dalam 9 tipe. Kini, Mazda BT-50 memiliki 11 tipe. Dalam penjelasannya, Yoshinori Nishihara, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia mengatakan : “Setelah peluncurannya tahun lalu, Mazda BT-50 telah mendapatkan reputasi sebagai mitra bisnis yang kuat. Dengan menambahkan tipe baru yang tersedia dalam berbagai grade di lineup Mazda BT-50, kami berharap mengokohkan kemitraan kami dengan konsumen.”

Mazda BT-50 merupakan kendaraan yang berperan penting bagi Mazda. Di Indonesia, penjualan Mazda BT-50 mencakup 50% dari total penjualan. Hal ini mengindikasikan bahwa Mazda harus selalu memberikan penawaran menarik bagi konsumen untuk mempertahankan pertumbuhannya.

Untuk keseluruhan model, Mazda BT-50 dilengkapi dengan mesin disel MZ-DE 2.L Turbo (WLT) dengan turbo intercooler. Mesin dengan jenis ini sangat sesuai untuk kondisi Indonesia, terutama untuk daerah pelosok dimana bahan baker disel tersedia. Mesin turbo disel intercooler juga dikenal lebih kuat dan lebih hemat bahan baker.

Tipe yang menonjol pada grup ini adalah Double Cabin 4×2 Hi Rider. Walaupun merupakan tipe 4×2, tipe ini memiliki ground clearance sebesar 207 mm, sama dengan tipe 4×4, yang merupakan syarat mutlak ketika mengemudi pada permukaan yang tidak rata.

Ditilik dari fitur dan triming, tipe 4×2 dan 4×4 Regular Cabin tersedia dalam tiga grade: tipe basic, medium, dan tipe chassis. Tipe 4×4 Double Cabin tersedia dalam tiga grade: basic, medium, dan high. Seluruh Mazda BT-50 (termasuk model Freestyle Cab) dibangun dengan kerangka berbentuk tangga (ladder frame) yang kokoh, yang juga dilengkapi oleh struktur Triple-H dan pintu impact bars built in. Untuk memaksimalkan pandangan pengemudi, Mazda BT-50 juga dilengkapi dengan kaca pintu yang lebar, dengan tinggi hip-point yang optimal untuk menambahkan keamanan.

Mazda BT-50 juga dilengkapi dengan rem berperforma tinggi, dan beberapa tipe tertentu juga dilengkapi dengan teknologi advanced vehicle control, termasuk 4 wheel antilock braking system (4W-ABS), dengan electronic brake distribution (EBD) dan Load Sensing Proportioning Valve, untuk menjamin kekuatan rem, baik dalam kondisi jalan yang licin dan beban yang beragam.

Beberapa tipe Mazda BT-50 (double Cab High Grade) juga dilengkapi dengan airbags untuk pengemudi dan penumpang, dan front seatbelt pretensioners dan load limiters. Eksterior Mazda BT-50 juga semakin disempurnakan. Perubahan ini dilakukan untuk memperbarui style dan meningkatkan performa Mazda BT-50 yang aerodynamic.

Untuk melayani konsumen fleetnya, dealership Mazda menghadirkan pelayanan tambahan, seperti layanan satelit suku cadang, fasilitas body repair, dan Mazda Care mobile service yang baru saja diluncurkan untuk kenyamanan konsumen. Di Indonesia, Mazda BT-50 tersedia di seluruh dealership Mazda mulai tanggal 1 September. Harga Mazda BT-50 berkisar diantara Rp 126,500,000 – Rp 279,500,000 (on the road, Jakarta)

Leave a Reply

Your email address will not be published.