Maserati GranCabrio Sport 2012 Tampil Elegan

Maserati baru saja memperkenalkan GranCabrio Sport pada pameran automotif Geneva Motor Show 2011. Dikatakan bahwa GranCabrio terbaru ini, telah ditingkatkan ke level yang lebih baik dalam hal performa dan handlingnya.

GranCabrio Sport ini tampil dengan desain yang menampilkan kedinamisan dan kemewahan. Hal tersebut terlihat dari tampilan tampak depannya dengan grill hitam dan Trident beraksen merah.

Tampilan dinamis ini disempurnakan oleh penggunaan pelek Trident berukuran 20 inci Astro design wheels dan sepasang black oval exhaust tips pada ujung knalpot.

Pada bagian interior, terdapat kabin yang atapnya dapat dibuka-tutup (cabriolet) dengan desain tempat duduk yang baru. Selain itu, pengemudi juga akan mendapatkan Trofeo-design gear-shift paddles dan pedal alumunium.

GranCabrio Sport menggunakan mesin V8 4.700 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 331 KW (450 hp) dan torsi puncak hingga 510 Nm. Meskipun bertenaga besar, nyatanya mobil dua pintu ini diklaim mampu menghemat bensin hingga 6 persen.

Dengan tenaga tersebut kecepatan maksimum GranCabrio Sport mencapai 285 km/jam dan dapat melakukan akselerasi dari kondisi diam hingga kecepatan 100km/jam dalam waktu 5,2 detik.

Mesin mobil ini digabungkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan yang dilengkapi dengan software persneling otomatis super cepat MC (the super-fast MC Auto Shift software). Hal itu dilakukan agar perpindahan gigi dilakukan dengan cepat tanpa jeda, untuk menciptakan akselerasi yang maksimal.

Agar perindahan transmisi berjalan dengan optimal dan efektif sesuai dengan putaran mesin yang dibutuhkan, produsen mobilasal Italia tersebut juga menggunakan layar in dash digital yang dapat di pantau secara jelas dan mudah.

Sektor handling juga mendapat perhatian lebih, dengan upgrade dan revisi dari sistem suspensi aktif-Skyhook untuk memberikan pengendalian sporty, dan adopsi cakram dual-cast untuk penghenti laju yang lebih maksimal.

Rencananya, Maserati GranCabrio Sport ini akan dijual pada musim panas tahun ini. Namun untuk harga, pihak Maserati belum mau mengungkapkan.

Sumber gambar: gotbroken.com

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.