Livina X-Gear: Lebih dari Sekadar Hatchback

Setelah sukses dengan penjualan Nissan Grand Livina di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Livina XR (hatchback), PT Nissan Motor Indonesia (NMI), kembali meluncurkan varian terbaru Livina untuk masyarakat Indonesia. Varian terbaru ini adalah Livina X-Gear, yang merupakan varian ketiga dan terakhir dari keluarga Livina. Varian ini diluncurkan pada Rabu (7/5) kemarin di Jakarta.

”Berbasis Livina XR, Livina X-Gear hadir untuk memperluas seri Livina yang telah populer di masyarakat Indonesia. Meski begitu, setiap varian dari keluarga Livina memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing sebagai daya tarik,” klaim Norio Ota, presiden direktur NMI.

Ota menjelaskan, Livina X-Gear mengedepankan konsep hatchback yang menawarkan gaya agresif dengan image lebih kuat pada berbagai desain eksterior dan interior. Tampilan ini, jelasnya, untuk menonjolkan kesan macho dan sporti yang dimiliki Livina X-Gear.

Livina X-Gear dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc, sama seperti Grand Livina 1.5 dan Livina XR. Kehandalan mesin HR15DE tersebut, lanjut Ota, sudah teruji akan konsumsi bahan bakar yang hemat (irit) namun tetap responsif untuk bermanuver.

Berbeda dengan para pendahulunya, lanjut Ota, nuansa Livina X-Gear lebih dari sekadar hatchback. ”Ini berkat elemen eksterior seperti desain gril baru yang macho, alloy wheel sporty, front & rear bumper protector, over fender, side moulding, back door ornament serta roof rail yang mampu menopang beban hingga 25 kg,” ungkapnya.

Interior Livina X-Gear, didesain khusus untuk mendukung gaya hidup aktif serta aktivitas outdoor. Material interior sengaja dipilih berwarna gelap hingga tidak lekas kotor. Bahan pelapis kursi dipilih rona hitam berpadu merah, sementara dasbor dan door trim dilengkapi silver finisher yang sporti. Eksyen sporti juga hadir di panel instrumen analog yang dilengkapi silver ring ornament.

Sementara itu, untuk sistem keamanan, Livina X-Gear dilengkapi dengan SRS air bag untuk kursi pengemudi, Collapsible Steering Column, 3-point seatbelts with pre-tentioner serta Brake Assist (BA). Serupa dengan model lain dari keluarga Livina, varian Livina X-Gear juga memiliki kabin luas yang mampu mendukung berbagai aktivitas seru bagi pribadi aktif dan dinamis. Kapasitas bagasi berdaya muat hingga 383 liter (VDA), terbaik di kelasnya.

”Dari Nissan Grand Livina yang elegan untuk keluarga muda, Nissan Livina XR bagi pribadi muda yang aktif, dan terkini adalah Nissan Livina X-Gear, dikhususkan bagi pribadi yang aktif dan dinamis serta ingin tampil beda,” ungkap Teddy Irawan, Deputy Director National Sales & Promotion NMI.

Teddy menjelaskan, varian terbaru Livina ini akan dipasarkan dalam dua tipe, masing-masing Livina X-Gear M/T dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan Livina X-Gear A/T, bertransmisi otomatis 4-percepatan. Masing-masing dipasarkan dengan harga Rp 157,5 juta dan Rp 165,5 juta (On The Road wilayah Jakarta). ”Penjualan Livina X-Gear ditargetkan mencapai angka 500 unit per bulan,” tambah Teddy.

Penasaran dengan penampilannya? Lihat dan rasakan secara langsung keunggulan Livina X-Gear yang dipamerkan di sejumlah mal dan showroom di Nissan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.