Lancia Flavia, Reinkarnasi Chrysler 200

Detroit – Pabrikan otomotif Italia, Fiat, dikabarkan akan segera merilis ulang versi sedan dan covertible terbaru Chrysler 200 untuk khusus pasar Eropa dengan nama baru Lancia Flavia. ini adalah bagian dari rencana gabungan dengan produsen mobil AS, Chrysler.

Seperti dilansir situs Insideline.com, baru-baru ini, Lancia Flavia direncanakan diluncurkan pada awal Maret mendatang dalam pameran otomotif tahunan Geneva Auto Show 2011. Kabar ini juga secara langsung sudah dikonfirmasi oleh pucuk eksekutif (CEO) Fiat, Sergio Machionne, dalam pernyataan resminya dengan pihak publikasi perdagangan.

Versi asli Lancia Flavia merupakan model kelas menengah yang diproduksi di Italia dari era 1961-1970 dan ditawarkan dalam versi sedan, coupe dan cabrio. Flavia terbaru ini akan menggantikan Chrysler Sebring yang dijual di pasar Eropa. Nama Chrysler sendiri akan digunakan di Inggris dan Irlandia, di mana Lancia tidak akan dijual.

Kepada Automotive News, Marchionne mengatakan, “Chrysler 200 baru ini segera dirilis di pasar Eropa dengan nama Lancia, dan dengan tambahan nama Flavia yang sangat bagus untuk di pasaran.”

Di Jenewa, Lancia juga berencana memperkenalkan varian baru Thema, yang berdasarkan desain ulang dari Chrysler 300, dan versi rebadged dari minivan Chrysler Voyager. Selain itu, Lancia akan memperkenalkan Ypsilon subcompact yang didesain ulang, hatchback lima pintu yang berasal dari Fiat Panda.(Jaenal Abidin/JAY/ANS)

Sumber: Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.