Kembalinya Stingray: Chevrolet Corvette 2014

Corvette StingrayChevrolet mendefinisikan arti performa modern dengan diluncurkannya all–new Corvette Stingray. Hanya Corvette yang memiliki keseimbangan teknologi yang sempurna, desain dan performa berpadu pada Stingray yang melegenda.

Corvette Stingray 2014 merupakan tipe standar dengan performa tertinggi yang pernah ada. Mesinnya bisa mengeluarkan tenaga hingga 450 daya kuda (335 kW) dan torsi maksimal 450lb.-ft (610Nm). Mobil ini merupakan tipe produksi massal yang memiliki kemampuan terbaik. Mampu melaju dari 0-100 km/jam di bawah 4 detik dan bisa menerima gaya gravitasi lebih dari 1G saat menikung. Mobil ini juga merupakan Corvette yang hemat bahan bakar, melampaui tipe terkini dengan angka 1 liter :11 km (26 mpg) .

“Seperti Sting Ray produksi tahun 1963, Corvette memimpin dengan performa terdepan, membawa teknologi terbaru, desain spektakuler serta pengalaman mengemudi terbaik,” ujar President GM Amerika Utara, Mark Reuss. “Corvette terbaru ini merupakan mobil terbaik berkat kecanggihan dan kemajuan teknologi mesin dan desain.”

The all-new Corvette Stingray merupakan mobil baru yang hanya menggunakan dua kelengkapan yang sama dengan model pendahulunya. Corvette terbaru ini menggunakan kerangka dan sasis baru, mesin dan teknologi terbaru dengan desain eksterior dan interior terbaru. “Stingray merupakan nama yang legendaris dalam sejarah otomotif,” ujar Ed Welburn, Vice-President Global Design GM. “Kita tidak akan menggunakan nama Stingray apabila mobil tersebut tidak dapat memberikan performa terbaik dan meneruskan warisan yang ada. Hasil akhirnya merupakan Corvette Stingray terbaru yang keluar dari tradisi namun tetap menjadi mobi legendaris dan Corvette yang terkenal.”

Corvette Stingray terbaru akan dirakit di pabrik GM yang berlokasi di Bowling Green, Kentucky yang telah melewati pengembangan dengan memakan biaya sebesar US$131 juta, termasuk pabrik khusus senilai US$ 52 juta untuk merakit kerangka aluminium secara in-house untuk pertama kalinya.

Sumber: Area

Leave a Reply

Your email address will not be published.