Kamis, Honda Luncurkan All New City

JAKARTA – Setelah mencatat penjualan yang cukup sukses dari All New Honda Jazz, beberapa hari lagi PT Honda Prospect Motor (HPM) akan memperkenalkan kepada publik All New Honda City.

Tepatnya Kamis (27/11/2008) PT HPM resmi memperkenalkan varian terbaru, All New City. Beberapa rumor yang sempat beredar, Honda City generasi keempat ini secara desain tampilan mukanya mirip Honda Insight hybrid, terutama pada grill depan yang dibuat lebih besar dan bernuansa crome.

Tampilan lampu utama juga berubah dari pendahulunya, kini lebih berkesan menyiku. Bumper depan juga terlihat lebih lebar, begitu pula dengan bumper belakang. Lampu belakang kini lebih menyerupai mobil-mobil keluaran BMW yang terbagi dua warna merah dan putih.

Desain yang berbeda ternyata tidak diikuti penggantian mesin. Dapur pacunya lebih mirip dengan yang digunakan All new Honda Jazz. Mesinnya tetap 1.500cc, namun kini sudah bertipe i-VTEC, seperti yang dipakai Honda Jazz terbaru, dengan pilihan transmisi otomatik dan manual. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 120 PS pada putaran 6.600 rpm.

Nantinya mobil ini akan menjadi pesaing berat Suzuki Neo Baleno dan Toyota All New Vios.
(ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published.