i-MieV, Kencang Tapi Ramah Lingkungan

i MiEV SPORT merealisasikan bentuk bodi yang memperhitungkan performa kendaraan yang lebih baik
i MiEV SPORT merealisasikan bentuk bodi yang memperhitungkan performa kendaraan yang lebih baik

Jakarta – Mitsubishi i MiEV SPORT merupakan kendaraan yang menggabungkan keunikan performa lingkungan yang tinggi pada kendaraan listrik dengan mesin listrik serta performa laju yang kuat, mewujudkan kendaraan SPORT melalui sistem kontrol dinamik terintegrasi.

Konsep Mitsubishi i MiEV SPORT merealisasikan bentuk bodi yang memperhitungkan performa kendaraan yang lebih baik dengan menggunakan mesin in-wheel Mitsubishi Motors dan S-AWC, dan sistem kontrol dinamik kendaraan terintegrasi yang mewah.

Eksterior i MiEV SPORT menekankan pada layout rear-mindship kendaraan listrik, yang mengekspresikan performa gesit mobil listrik. Mobil listrik sport tertutup dua pintu ini tampil dengan performa sporty, originalitas dengan kenyamanan berkendara menciptakan nilai baru bagi mobil listrik.

Cahaya hijau yang digunakan sebagai warna eksterior membangkitkan image natural dan lingkungan. Cat berwarna mutiara berubah menjadi warna yang berkilau saat dilihat pada cahaya matahari langsung, memperlihatkan kesan seni dan tampilan futuristik yang dipadu dengan ketenangan natural.

Mitsubishi_i_MIEV_Sport 1Bagian interior dengan bentuk sederhana, menawarkan ruang yang nyaman. Desain ruang geometris diciptakan dalam perpaduan bahan dan struktur metalik, dan penggunaan lampu biru menciptakan suasana santai namun tetap modern. Warna kunci interior putih dan hijau tua berkolaborasi memberikan tampilan sporty dan energic.

Kabin i MiEV SPORT nyaman dan bersih dengan pendingin ruangan yang dipadu dengan filter bio-clear (penyaring udara bio) dengan deodorizer (penghilang bau) serta sistem penghasil oksigen dan arom (oxygen-and-aroma generating system). Aerodinamik canggih mengurangi suara bising angin demi mempertahankan lambang kendaraan listrik berinterior tenang.

Mitsubishi_i_MIEV_Sport 2i MiEV SPORT menggunakan layout rear-midship (belakang – tengah) yang sama seperti yang digunakan i MiEV. Dengan memanfaatkan jarak roda yang relatif panjang pada kendaraan ini. i MiEV SPORT menempatkan baterai lithium-ion berkapasitas tinggi dibawah lantainya dan meletakkan mesinnya, inverter dan charger dibawah kompartemen bagasi. Bagian bodi menerapkan struktur bingkai ruang alumunium yang ringan, kaku dan sangat kuat. Suspensinya juga menggunakan banyak bagian alumunium, yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan memberikan performa laju yang lebih baik.

i MiEV SPORT menngunakan sistem 3-mesin, dengan dua mesin in-wheel yang menggerakkan roda depan dan mesin tunggal yang memberi kekuatan pada roda belakang. Sistem E-4WD (Electric-powered 4WD) sistem yang mengoptimalisasi power yang dibangkitkan tiap mesin. Sistem S-AWC memadukan sistem kontrol E-4WD, E-AYC (Electric Active Yaw Control), ABS dan ACS (Active Stability Control) untuk memberikan tampilan yang sporty dengan handling yang baik dan stabilitas yang sempurna yang menghilangkan prasangka mengenai kualitas laju kendaraan listrik.

i MiEV menggunakan sistem pendaur-ulangan energi. Sebagai tambahan dari sistem pengereman yang diperbaharui yang memulihkan penurunan energi selama perlambatan, sistem ini menggunakan panel matahari tambahan dan kipas angin turbin yang memaksimalkan penggunaan energi alam. Lampu kombinasi belakang dan pencahayaan lainnya menggunakan energi rendah, tapi juga LED bercahaya tinggi. Penggunaan kaca pengontrol matahari meningkatkan efisiensi pendingin ruangan dan mengurangi pemakaian energi. Mitsubishi Motors juga menggunakan “Green Plastic” yang berasal dari tumbuhan untuk digunakan pada bagian interior plastik dan karpet.

Sumber: PdPersi

Leave a Reply

Your email address will not be published.