Hyundai i-10 Menggembirakan

Hyundai i-10 hadir menggantikan Hyundai Atoz yang sudah habis masa tugasnya
Hyundai i-10 hadir menggantikan Hyundai Atoz yang sudah habis masa tugasnya

Jakarta – Sejak diperkenalkan melalui acara test drive sejumlah media ibukota pada 23-24 Februari 2009 dan dilanjutkan dengan peluncuran pada 5 Maret 2009 di Senayan City, Jakarta, Hyundai i-10 sudah dilepas sebanyak 100 unit. Kabar anyar ini dibocorkan orang dalam PT. Hyundai Mobil Indonesia di sela-sela press conference Indonesia International Motor Show 2009.

Hyundai i-10 hadir menggantikan Hyundai Atoz yang sudah habis masa tugasnya. Meski disebut sebagai pengganti, namun bentuk dan penampilan i-10 sangat berbeda dengan saudara tuanya. City car ini justru terlihat lebih gaya dan modis. Sosok barunya ini lebih sesuai dengan aktifitas anak muda.

Redaksi yang mendapat undangan dalam sesi test drive ke Kota Kembang, Bandung, pada tanggal 23-24 Februari 2009 lalu merasakan betul aroma anak muda yang khas dari i-10. Dengan desainnya yang compact dan mungil itu, i-10 tetap memiliki tenaga yang bagus dan lincah.

Kelincahannya kami rasakan ketika redaksi salah menterjemahkan arah yang harus dilalui dalam sesi city rally menuju kawasan Lippo Karawaci. Body nya yang ringkas membuat redaksi mampu mengejar ketertinggalan karena salah arah itu.

Mesin i-10 yang menggunakan depot tenaga 1200 cc itu, lumayan untuk sebuah city car. Tenaganya cukup baik saat melibas beberapa tanjakan cukup tinggi di Cipularang, kawasan Subang dan sebagainya. Untuk anak muda yang tinggi aktifitasnya, city car Hyundai ini terasa pas. [oto.co.id]

Leave a Reply

Your email address will not be published.