Hyundai HND-7 Tampakkan Diri

New Delhi – Ajang Auto Show 2012 yang berlangsung di New Delhi, India dimanfaatkan pabrikan Hyundai untuk memperkenalkan MPV (Multi Purpose Vehicle) konsep mereka yang dijuluki Hyundai HND-7. Ini adalah pertama kalinya HND-7 menampakkan diri karena sebelumnya pabrikan asal Korea Selatan tersebut memperlihatkan lewat sketsa.

Tampilan HND-7 dibuat futuristik dan modern oleh sang desainer. Hal tersebut terlihat baik disisi luar maupun dalamnya. Eksterior HND-7 banyak dihiasi garis-garis tegas pada bodi sehingga terlihat lebih berkarakter. Garis tersebut tampak pada bodi samping, kap mesin hingga bumper depan dan belakang. Tampak lampu depan makin ciamik dengan menggunakan lampu LED. Desain foglamp juga dibuat berbeda dari model umumnya.

Seperti dilansir motorbeam (6/1/2012) MPV yang memiliki dimensi panjang 4,3 m, lebar 1,82 m dan tinggi 1,65 m semakin ‘ganteng’ dengan velg 19 yang didesain mirip anak kipas. Sementara dibawah kap telah bersemayam mesin 1,2 liter turbo Kappa GDI yang dikawinkan dengan transmisi enam kecepatan otomatis.

Kesan futuristik semakin kuat ketika masuk ke ruang kabin yang didalamnya tersemat delapan tempat duduk. Jok tersebut berbentuk hexagonal layaknya potongan puzzle. Jok model ini memaksimalkan ruang interior dengan postur yang tidak terlampau gambot.

Sampai saat ini Hyundai sendiri belum berniat untuk memasukkan HND-7 ke ruang produksi. Pasalnya, pabrikan yang bermarkas di Seoul ini masih melihat respon pasar terhadap mobil konsepnya tersebut.

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.