Hyundai Hexa Jadi Penantang Toyota Innova

New Delhi – Pabrikan asal Korea Selatan Hyundai sempat memamerkan varian MPV yang bernama Hexa Space pada ajang Delhi Auto Expo 2012 awal bulan ini.

Hyundai Hexa Space ini memang masih berstatus konsep dan melakukan debutnya di Auto Expo tersebut. Status konsep terlihat dari desainnya yang futurstik dan terlihat sebagai mobil canggih.

Konsep desain ini disesuaikan dengan tema Hyundai yang mengusung tema New Thinking, New Possibilities. Hexa berkode HND-7. Desain Hexa sangat mencolok, terlihat dari garis-garis yang berani pada panel samping.

Hexa ini diklaim mampu menampung delapan penumpang, dengan jok berbentuk hexagonally, terlihat seperti potongan puzzle. Hyundai memaksimalkan ruang internal dan meminimalkan lebar kendaraan.

Hyundai menyematkan Hexa dengan mesin berkapasitas 1,2-liter turbocharged Kappa GDI. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Dalam hal dimensi, Hexa Space punya panjang 4300mm, lebar 1.820mm dan tinggi 1647mm. Memiliki wheelbase 275 0mm dan menggunakan velg 19-inci.

Banyak rincian tentang Hexa yang masih belum tersedia. Namun, interior kendaraan menawarkan banyak fitur seperti pusat konsol dengan layar sentuh dan sebuah cluster Ionizer pembersih udara.

Pintu belakang dengan model geser, menciptakan ruang masuk yang terbuka lebar di setiap sisi. Namun, fitur ini kemungkinan tidak akan digunakan jika Hexa akan masuk ke produksi.

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.