Hyundai Avante – Mobil Hybrid

Hyundai Motor tak ingin terngal dalam semarak pesta mobil hybrid dan lstrk di pasar global. Setelah Toyota meluncurkan mobil Prius, dan Honda dengan Insighnya, Hyundai akan mengusung Avante.
Rencananya pabrkan mobil Korea Selatan tersebut akan mulai memasarkan mobil hybrid peramanya tu tahun depan. Di pasar Australia, Eropa, dan Amerka Utara, Avante lebih dikenal dengan Elantra. Mobil tersebut menggunakan baterai lithium ion yang dapat diisi ulang di perangkat listrik

Pihak Hyundai mengaku menghabiskan dana sebesar 37,7 juta dolar untuk penelian dan pengembangan mobil hybrid yang telah dimulai sejak 2003. Berbeda dengan hybrid lainnya, Avante menggunakan kombinasi motor lstrk dan bahan bakar gas cair. Pihak Hyundai mengklaim mobil ini memki tngkat efisiensi 35 persen lebih baik dibanding mobil bermesin konvensional.
Tingkat konsumsinya mencapai 16,1 km/lier gas. Dibanding dengan versi mesin konvensionalnya yang mengonsumsi 10,5 km/lier. Namun belum ada penjelasan terperinci mengenai kemampuan mesin hybrid Avante.

Selain Avante, Hyundai juga berencana meluncurkan versi mobil hybrid kelas menengah Sonata, pada 2010. Berbeda dengan hybrid Hyundai lainnya yang menggunakan bahan bakar gas yang dikombinasikan dengan motor lstrk, Sonata akan menggunakan mesin bensin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.