Honda City Baru Segera Meluncur

JAKARTA – Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia menyiapkan model City sedan generasi keempat yang akan diluncurkan akhir tahun ini. Mobil tersebut sedang diuji coba.

HPM menyiapkan Honda City generasi keempat untuk memperkuat penetrasinya di segmen sedan kecil. Agen tunggal pemegang merek (ATPM) Honda ini, tengah melakukan uji tipe terhadap empat unit sedan berkapasitas mesin 1.500 cc ini.

Uji tipe merupakan sebuah tahapan yang harus dilewati oleh setiap pabrikan kendaraan bermotor, baik mobil maupun sepeda motor, sebelum merilis produk barunya ke pasar automotif. Dari kapasitas mesin itu, ditengarai sedan itu Honda City.

Mobil ini punya dua varian, bertransmisi manual dan otomatis. Marketing & Aftersales and Service Direcotr HPM Jonfis Fandy tidak membantah soal pengujian mobil baru itu. Pihaknya mengakui sedang menyiapkan tipe terbaru untuk bermain di segmen sedan mini.

Jika sedan baru ini jadi dirilis, model ini merupakan generasi keempat dari Honda City di Indonesia. Generasi pertama dirilis pada 1990-an dengan nama City EXI, kemudian disusul oleh City Type Z dan yang dijual saat ini All New City.

“Mungkin akan kami kenalkan akhir tahun ini jika tidak ada halangan,” katanya. Honda City sempat menggunakan mesin 1.300 cc yang kemudian meningkat menjadi 1.500 cc. Generasi terakhir kendati menggunakan dapur pacu yang sama yaitu 1.500 cc.

Honda memasarkannya dengan dua tipe mesin yaitu V-TEC dan I-DSI. City generasi keempat akan menggunakan satu tipe mesin yaitu i-VTEC seperti mesin milik Honda Jazz terbaru. Di pasar domestik, model terbaru Honda City ini akan bersaing dengan tipe sedan mini milik ATPM lain seperti Suzuki Neo Baleno dan Toyota All New Vios.
(sindo//ton)

One thought on “Honda City Baru Segera Meluncur”

Leave a Reply

Your email address will not be published.