Generasi Baru Nissan Murano Disebut Resonance?

Nissan MuranoJakarta – Jelang pameran North American International Auto Show (NAIAS) 2013, Nissan merilis foto crossover terbarunya dalam bentuk konsep yang sangat menggoda. Crossover bernama Resonance ini diyakini sebagai generasi baru dari Nissan Murano.

Dari ilustrasi yang dirilis Nissan, konsep Resonance ini terlihat memiliki karakter yang kuat, yang mengalir lewat garis-garis tegas di sepanjang bodinya dan bentuk lampu belakang yang sekilas terlihat seperti milik Nissan Juke.

Nissan menyatakan, Resonance memiliki desain berani dengan garis-garis aerodinamis. Eksteriornya terlihat kekar dengan wheelarch lebar. Resonance kabarnya juga akan dilengkapi dengan teknologi powertrain elektric-hybrid.

Ini bukan pertama kalinya Nissan merilis konsep generasi berikutnya dari Murano. Sebelumnya Nissan telah merilis konsep terra di Paris Motor Show 2012 dan menyatakan bahwa Terra adalah konsep dari Nissan Murano selanjutnya.

Jika diperhatikan, konsep Terra dan Resonance memang terlihat mirip. Komponen fuel-cell powertrain dan pintu belakang bergaya suicide door-nya mengingatkan kita bahwa ini adalah konsep awal.

Sangat jelas terlihat Resonance mengambil desain lengkungan fender roda dari Terra, dan desain seperti lipatan di bagian atasnya masih ada.

Namun tidak menutup kemungkinan Nissan merilis ilustrasi Resonance tersebut dimaksudkan untuk modelnya lain, seperti Nissan Rogue terbaru misalnya.

Bagaimananpun, detail mengenai konsep Resonance dari Nissan ini akan terungkap di pameran mobil NAIAS 2013 yang akan digelar di Detroit, AS, mulai 15 Januari 2013 nanti. [005]

Sumber: The Globe Journal

Leave a Reply

Your email address will not be published.