Ford Siapkan Everest Concept

Ford EverestFord Australia memberikan kejutan dengan menampilkan definisi baru dari Ford Everest melalui mobil konsep terbarunya. New Ford Everest Concept ini akan menjadi acuan bagaimana sosok SUV-7 seater asal Amerika tersebut diproduksi di masa depan. Wajah barunya juga tampak jauh berbeda dengan Everest yang saat ini dijual. Desainnya lebih modern dan stylish serta tidak berkesan kaku.

Diprediksi, pesaing dari Chevrolet Captiva dan Toyota Fortuner ini akan memasuki jalur produksi pada tahun 2015 mendatang. “New Ford Everest Concept adalah visi kami bagi mereka yang menginginkan kendaraan off-road berukuran besar dan berkapasitas 7-penumpang. Kami percaya konsumen di seluruh dunia akan menyukai desain baru dengan konsep yang luar biasa tangguh,” jelas Mark Fields, Ford Chief Operating Officer.

Rekayasa tim Ford Australia menjanjikan generasi terbaru Ford Everest akan menjadi kendaraan yang mumpuni bagi keluarga dan memberikan kenyamanan maksimal saat digunakan dalam perjalanan jarak jauh di semua kondisi jalan. Basis dari mobil ini adalah Ford Ranger, sehingga bisa dipastikan ketangguhan dan keandalannya tidak diragukan lagi. Generasi terbaru Ford Everest juga bisa dipastikan akan dijejali berbagai fitur canggih seperti pada Ranger.

Pada eksterior, Ford Everest mengalami perubahan signifikan mulai dari depan hingga buritan. Bagian depan terlihat lebih bergaya dengan grille baru yang lebih dinamis. Grille Ford Everest ini berkonsep trapezoid dan lampu depannya lebih kecil, namun menyorot lebih tajam. Tidak terdapat kesan kaku dan mengkotak seperti pada generasi sebelumnya. Dengan demikian, Ford sukses membuatnya lebih bergaya Eropa.

Ford Australia memang belum memaparkan secara detail spesifikasi mesinnya. Namun diperkirakan akan berbagi platform dengan Ranger. Terdapat 3 mesin Ranger, yaitu jenis diesel 3,2 liter dan 2,2 liter, serta bensin 2,5 liter. Kelebihan lainnya adalah penggunaan transmisi manual 6-speed dan otomatis 6-speed shiftronic yang pertama dikelasnya. Faktor yang mendukung sisi life style diantaranya piranti perintah suara voice command, Bluetooth, koneksi media player digital semacam iPod hingga output suara audio berkualitas premium.

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.