Ford Fiesta Raih Penghargaan Best Design Award

LONDON – Ford Fiesta meraih penghargaan sebagai Best Design Award 2008 versi majalah Autocar. Fiesta dinilai sebagai mobil kota yang berkesan modern namun tetap memperhatikan standar keamanan internasional.

Mobil yang rencananya beredar di Indonesia pada Februari 2010 ini dianggap mewakili keinginan dan semangat masyarakat di kota-kota besar di dunia.

Ford Fiesta hadir sebagai satu produk Ford yang berukuran mini. Dengan panjang 3,95 meter dan lebar 1,48 meter, Fiesta memang tampak mungil dibanding mobil keluaran Ford lainnya. Meski begitu mampu dipasok 45 liter bahan bakar standar Euro IV.

Meski mungil, Fiesta sanggup meliuk di celah-celah kemacetan. Hal tersebut karena penggunaan mesin 1.400 cc 4 cylinder. Penggunaan mesin ini setara dengan Mazda 2, yang kabarnya juga akan di produksi di Indonesia.

Dinilai aman karena Fiesta merupakan city car yang dilengkapi air bag pada sisi depan dan samping seluruh penumpangnya. Selain itu penggunaan piranti ABS juga sudah diterapkan.

“Mungkin tepatnya Februari 2010 kami akan launching Ford Fiesta di Jakarta berbarengan dengan Mazda 2.”ujar Will Angove, Presiden Direktur PT Ford Motor Indonesia kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Kita tunggu saja apakah mobil mungil ini bakal jadi saingan Honda Jazz dan Toyota Yaris.
(ton) okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.