Ford F-150, Irit BBM dan Aerodinamis

NEWYORK – Ford Motor Company memperkenalkan versi terbaru pickup F-150. Disebutkan bahwa inilah pickup paling irit yang pernah diciptakan Ford. Jika generasi tahun 2008 hanya membutuhkan satu liter untuk menempuh jarak tujuh kilometer. Kini mampu menembus sembilan kilometer hanya dengan satu liter bahan bakar.

Lantaran itulah F-150 tersebut mendapat julukan “superior fuel economy” (SFE). Kehadiran SFE merupakan kejutan untuk menghadapi Chevrolet Silverado dan GMC Sierra dari General Motors Corporation, seperti yang diungkapkan oleh Environmental Protection Agency.

Pada masa penjualannya nanti, tipe dengan paket chrome tidak akan dikenakan biaya tambahan. Namun jika anda memilih paket dress-up siapkan dana tambahan sekitar USD1.095.

Tidak sekedar hemat bahan bakar, Ford juga mengurangi bobot SFE hingga mencapai 45 Kg. Tujuannya tentu untuk meningkatkan aerodinamis dari pickup yang akan diluncurkan 2009 ini. Mengusung mesin 4.6 liter, enam percepatan, open valve fuel injection dan sistem otomatis menutup dan membuka bahan bakar ketika pedal gas diinjak oleh pengemudi. (ton)

Abdul Azis – Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.