Ferrari FF resmi di Indonesia

Jajaran mobil premium di tanah air semakin bertambah. Bertempat di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, pada 28 Juli 2011, Ferrari Indonesia meluncurkan produk andalan terbarunya, Ferrari FF.

FF merupakan produk yang paling dinanti dari produsen berlogo Kuda Jingkrak ini. Pasalnya, dia merupakan produk Ferrari pertama yang memiliki empat tempat duduk dan berpenggerak empat roda. Selain itu, FF juga merupakan mobil dengan tenaga paling besar yang pernah dibuat oleh Ferrari.

Ferrari FF dilengkapi mesin 6.262 cc GDI V12 yang menghasilkan 660 ps pada 8.000 rpm dan torsi sebesar 683 Nm pada 6.000 rpm. Adanya mesin tersebut, membuat mobil berbobot 1.750 kg ini dapat melaju 0-100 kpj dalam 3,7 detik dan kecepatan maksimalnya mencapai 335 kpj. FF juga dilengkapi transmisi semi-automatic tujuh-percepatan berkopling ganda dengan sistem paddle shift seperti yang digunakan pada California dan 458 Italia.

Tidak seperti Ferrari lainnya yang diposisikan sebagai sportscar, FF juga dapat digunakan sebagai mobil keluarga. Selain karena mampu menampung empat orang, FF juga memiliki kapasitas bagasi sebanyak 450 liter – yang bisa ditingkatkan menjadi 800 liter dengan merundukkan bangku belakang.

Selain itu, konsumen juga dapat membuat FF menjadi lebih personal. Selain 16 warna bodi standar yang dimiliki Ferrari, FF juga memiliki enam pilihan warna lainnya: Rosso Maranello, Grigio Abu Dhabi, Blu America, Verde British Racing, Grigio Ferro Met, dan Bianco Italia. Sementara, untuk trim kabin, konsumen dapat memilih antara Alacantra, semi-aniline leather, atau two-tone.

Sumber: Area

Leave a Reply

Your email address will not be published.