E Class Edition 9 Bersuspensi Airmatic

Mercedes-Benz terbaru – Edition 9 – hadir dengan unit sangat terbatas.
Mercedes-Benz terbaru – Edition 9 – hadir dengan unit sangat terbatas.

Jakarta – Untuk pertama kalinya di dalam sejarah panjang Mercedes-Benz E-Class fitur Airmatic Suspension diaplikasikan, dan ini hanya akan ada di kendaraan Mercedes-Benz terbaru – Edition 9 – yang hadir dengan unit sangat terbatas.

Telah lebih dari 6 tahun Mercedes-Benz E-Class dengan type W211 hadir di Indonesia. Kehadirannya meramaikan pasar kendaraan premium di Indonesia dan berhasil dengan terus menerus menjadi pemimpin pasar kendaraan premium di segmennya secara stabil, hal ini dapat dilihat dari perolehan pangsa pasar yang tidak pernah kurang dari 65% dan per Februari 2009 meningkat menjadi 74%.

Setelah beberapa kali mengalami penyempurnaan baik dalam fitur maupun tampilan, kali ini Mercedes-Benz E-Class menghadirkan Edition9 yang tampil dengan berbagai tambahan fitur dan penampilan yang lebih menarik.

E-Class Edition9 hadir dengan Airmatic Dual Control – Semiactive Air Suspension yang memungkinkan pengendaraan menjadi lebih nyaman dan dinamis, dimana kendaraan dapat secara otomatis menyesuaikan diri terhadap kondisi jalan dan tingkat kecepatan. Kendaraan akan secara otomatis menurunkan tinggi suspensi sebesar 15mm ketika kecepatan kendaraan berada pada 140 km/jam atau lebih dan akan kembali ke posisi standar jika kecepatan berada dibawah 70 km/jam.

Pengaturan juga dapat dilakukan secara manual, jika pengemudi menghendaki ketinggian kendaraan sampai 25 mm pada kondisi jalan yg buruk. Apabila kecepatan kendaraan mencapai 80 km/jam secara konstan atau melebihi 120 km / jam, maka ketinggian kendaraan akan kembali ke posisi standard/normal. Selain itu untuk pengendalian lebih dinamis dan kondisi ini diperlukan pada saat melewati tikungan-tikungan dengan kecepatan yang tinggi , pengemudi dapat memilih 2 tingkat kestabilan yang dapat dilpilih secara manual dengan menekan tombol yang terletak di dekat tuas transmisi.

Mercedes-Benz E280 akan hadir dengan velg 18” (Depan 8.5J x 18 ET 39, 245/40R18, Belakang 9Jx18ET38, 265/35R18), front brake yang lebih lebar dengan balutan cat calipers, exhaust pipe yang terlihat dan suara mesin yang lebih sporti membuat kendaraan ini hadir dengan sensasi yang lebih sporti. Kesan elegan yang dimiliki oleh kendaraan E-Class ini tetap diperkuat dengan tambahan illuminated door sills yang menarik dan garis chrome pada garis jendela samping.

Edition9 (E280 & E230) dilengkapi dengan sebuah iPod Touch 16 GB (termasuk kabel interface) untuk memberikan kenikmatan selama berkendara, dimana pengaturan perangkat iPod tersebut dapat dilakukan melalui head unit Audio 20 New Telematics Generation 2.5 yang juga mempunyai kemampuan bluetooth interface dengan ponsel.

Khusus untuk E280 tersedia sound system terbaik dari Mercedes-Benz yaitu Harman/Kardon LOGIC 7.

Tidak hanya itu, untuk setiap pembelian E230 dan/atau E280 Edition9, Mercedes-Benz memberikan fasilitas tambahan berupa Free Car Polish selama 18 bulan di Crystal Box, voucher bensin Shell dan 3M Auto Film yang langsung didapatkan ketika membeli E-Class Edition9.

Kendaraan ini hadir di Indonesia dalam jumlah terbatas dan diperuntukkan kepada konsumen pecinta Mercedes-Benz yang mengkoleksi edisi khusus dari Mercedes-Benz, dimana setiap pembelian Edition9 akan disertakan Certificate of Authenticity yang mencatumkan nomer urut edisi terbatas ini.

Sumber: www.oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.