Daihatsu Luncurkan Xenia Terbaru

JAKARTA – Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan tampilan terbaru Daihatsu Xenia VVT-i. Ini merupakan perombakan tampilan ketiga sejak pertama diluncurkan Januari 2004 lalu.

“Perubahan yang kami lakukan terhadap bagian eksterior maupun interior merupakan hasil survei kami kepada konsumen. Sehingga Xenia terbaru ini benar-benar perubahan yang diinginkan pasar,” kata Suparno Djasmin, CEO Astra International Daihatsu-Sales Operation saat peluncuran New Xenia VVT-i di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/9/2008).

Di antara perubahan yang pada New Xenia adalah, bagian samping door handle dibuat sewarna dengan body dan black out pilar di seluruh jendela yang menjadikannya semakin mewah untuk tipe Li dan Xi. Sementara di bagian interior, dashboard, door trim, serta kursi menggunakan warna dan material yang lebih mewah dan tidak mudah kotor.

Di segi keamanan, setiap baris kedua, juga sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman untuk 3 orang.

Xenia merupakan model kedua terlaris yang produksi Daihatsu. Setidaknya setiap bulan, Daihatsu memproduksi 2.500 unit seluruh tipe mobil MPV keluarga ini, sementara permintaan (SPK) mencapai 4.000 unit. Sejak kemuncurlan Gran Max, posisi Xenia terambil alih. Xenia sendiri menyumbang 40 persen penjualan Daihatsu, sementara Gran Max menyumbang 43 persen. (ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published.