Crossover Dodge Journey Resmi Dipasarkan

Jakarta – Jika mendambakan sebuah crossover premium untuk keluarga, ada baiknya menengok model keluaran terbaru dari Dodge yaitu Journey yang baru-baru ini telah mengalami penyegaran. Hadir dengan eksterior yang lebih agresif, sporty dan tetap bergaya khas Amerika, new Dodge Journey menjanjikan kesenangan, kenyamanan, kemewahan dan kepraktisan dari crossover keluarga. Mobil yang mampu memuat 7 penumpang tersebut dibanderol mulai dari Rp 488 juta off-the road.

Perubahan pada Dodge Journey 2012 terlihat pada grille, bumper depan-belakang, hingga side fender. Khusus untuk velg, selain desainnya baru, ukurannya juga lebih besar menjadi 19 inci dari sebelumnya hanya 16 inci. Perubahan di sektor kaki-kaki ini selain membuat tampilan semakin gagah dan macho, juga menciptakan kenyamanan di dalam kabin semakin lebih baik.

“Keluarga Indonesia itu sebenarnya banyak sekali yang menyukai mobil SUV karena karakternya yang kokoh. Namun SUV yang umum dijual di Indonesia, tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarga karena kebanyakan hanya 5-seater. Untuk itu kami bawa dan tawarkan sebuah mobil 7-seater berkarakter SUV dengan kenyamanan MPV, Dodge Journey,” ujar Muhammad Al Abdulah, COO PT Garansindo Inter Global, saat peluncuran Dodge Journey di Atrium, Senayan City Jakarta, 7 Maret 2012.

Journey tersedia dalam 3 pilihan model yaitu SXT, SXT Luxury dan SXT Platinum. Perbedaan diantara ketiganya salah satunya dari sistem audio-video. Journey SXT menganut head unit berukuran 4,3 inci, SXT Luxury dengan head unit 8,4 inci dan SXT Platinum, selain monitor 8,4 inci juga terdapat monitor 9 inci di plafon tengah untuk hiburan penumpang di bangku kedua dan ketiga. Tipe tertinggi SXT Platinum juga memiliki kursi berlapis kulit dan GPS Navigasi.

Fitur-fitur standar Journey telah dilengkapi kontrol audio dan cruise control di lingkar kemudi, electronic vehicle information center (EVIC), akses bukaan pintu tengah mencapai 90 derajat, volume bagasi 784 liter dan 1.461 liter jika bangku ketiga dilipat, active headrest, dudukan kursi balita, ESP plus traction control, ABS, EBD+BA, 9-airbags, sensor parkir, kamera parkir.

“Mobil ini juga punya fitur unit yaitu UConnet untuk pairing Bluetooth yang bisa menampung 7 nomor handphone, voice command yang bisa mendeteksi 200 dialek dan 5 bahasa, AC multi-zone, hingga sistem audio Alpine 6-speaker,” tutup Muhammad Al Abdulah. (M. Lulut)

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.