Corolla Altis Lebih Bertenaga

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) akan mengeluarkan varian terbaru dari Corolla Altis dengan kapasitas mesin yang lebih besar dari varian Altis yang telah lebih dahulu beredar di pasaran Indonesia.

“Kami memang akan mengeluarkan varian terbaru dari Corolla Altis, yakni, Corolla Altis 2.0,” kata GM Marketing Planing Custumer Relation Division TAM Widiawati ketika di hubungi detikOto, Jumat (19/12/2008).

Altis terbaru ini akan mengusung mesin 2.000 cc, lebih besar dari saudara kandungnya yang hanya memiliki kapasitas mesin sekitar 1.800 cc.Mobil andalan Toyota akan bersaing langsung dengan Honda Civic 2.0, Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT, Ford Focus dan Mazda S sedan ini juga akan dilengkapi dengan teknologi khas Toyota, yaitu, dual VVT-i. Dari dapur pacunya tersebut, dapat tersembur tenaga hingga 143 dk.

Corolla Altis 2.0 pun diklaim memiliki tampilan yang lebih sporty dan berbeda dari Corolla Altis 1.8. Sedan ini rencananya akan di launching di sekitar semester kedua tahun 2009 mendatang. Namun bisa saja di undur bila kondisi perekonomian dunia tidak juga membaik.

“Corolla Altis rencananya akan diluncurkan pada semester kedua 2009 mendatang. Tapi tidak menutup kemungkinan akan di undur hingga 2010 bila kondisi ekonomi
masih saja tidak memungkinkan,” kata Widiawati.

( syu / ddn )

Leave a Reply

Your email address will not be published.