Colorado Resmi Dipasarkan Di Indonesia

Jakarta – General Motors Indonesia (GMI) memenuhi janjinya untuk masuk ke segmen pick up double cabin di Indonesia melalui Chevrolet Colorado. Bertempat di kota Bogor, 5 Maret 2011, Colorado meluncur dengan keyakinan tinggi akan diterima konsumen Indonesia melalui desain dan performanya serta fitur-fiturnya. Terdapat tiga varian yang ditawarkan yaitu Colorado extended cabin seharga Rp. 265 juta rupiah, double cabin/crew LT Rp. 323 juta rupiah dan untuk varian double cabin/crew LTZ Rp. 343 juta rupiah.

“All-New Chevrolet Colorado yang dikembangkan di 5 benua selama 5 tahun ini menghabiskan dana pengembangan sebesar USD2 miliar atau sekitar Rp 18 triliun. Pickup truk yang akan dipasarkan di 60 negara di dunia ini memiliki fitur, teknologi, desain eksterior, serta desain interior terbaik dan termutakhir sepanjang sejarah 100 tahun Chevrolet,” ujar Martin Apfel, President of GM Southeast Asia, yang hadir pada peluncuran All-New Chevrolet Colorado di Bogor.

Menyusul kesuksesan All-New Chevrolet Colorado di Thailand, Martin Apfel yakin bahwa pickup mid-size pertama bermesin all-new Duramax turbo-diesel 2.500 cc ini akan mampu memenuhi kebutuhan pasar double cabin Indonesia, termasuk kebutuhan kendaraan untuk industri di bidang pertambangan, perkebunan, gas dan perminyakan, serta industri angkutan barang dan jasa, yang saat ini menunjukkan perkembangan luar biasa di Indonesia.

”PT. General Motors (GM) Indonesia menawarkan 3 varian All-New Chevrolet Colorado, dengan rancangan powertrain, kabin, serta ride height yang berbeda, untuk memenuhi kebutuhan angkutan menengah yang memerlukan tenaga serta kemampuan manuver yang besar. Ketiga varian tersebut adalah extended cabin, double cabin/crew LT, serta double cabin/crew LTZ, yang seluruhnya memiliki kemampuan penggerak empat roda/four wheel-drive dan kapasitas mesin 2.500 cc 5-speed,” tegas Marcos A. Purty, Presiden Direktur GM Indonesia.

All-New Colorado diklaim salah satu kendaraan paling aman di kelasnya yang dikembangkan untuk mampu memenuhi standar keamanan paling tinggi. Fitur-fitur yang disematkan adalah Electronic Stability Control, Anti-lock Braking System yang dikembangkan menjadi Electronic Brake-Force Distribution, Traction Control, Brake Assist Hydraulic, Cornering Brake Control, serta fitur keselamatan airbag, baik untuk pengemudi maupun untuk penumpang.

Untuk keseluruhan komponen mesin, GM merancang mesin all-new Duramax turbo-diesel untuk dapat bertahan hingga setidaknya jarak 240.000 kilometer. Mesin 2.5-liter ini menghasilkan daya 150 tenaga kuda (110 kW), serta torsi sebesar 258 lb.-ft (350 Nm). Pada interior, dengan panel instrumen yang menawan, center stack yang terintegrasi, serta desain dual cockpit yang telah menjadi trademark Chevrolet, interior Colorado berhasil menggabungkan karakteristik elegan dari sebuah kendaraan dengan ketangguhan yang diharapkan dari sebuah pickup.

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.