Chevy Cruze, Model Baru Yang Ditunggu

Akan bersaing dengan Honda Civic dan Toyota Corolla
Akan bersaing dengan Honda Civic dan Toyota Corolla

Shanghai – Diantara model-model baru yang menghiasi ajang pameran Auto Shanghai 2009, Chevrolet Cruze terasa sangat istimewa bagi redaksi. Mengapa? Salah satunya karena sedan yang akan ‘berkonfrontasi’ dengan Honda Civic dan Toyota Corolla ini akan hadir di Indonesia. “Tahun ini juga akan kita bawa ke Indonesia,” beber Kiki Fadjar, Manager Public Relation GM Indonesia yang selalu mendampingi 4 wartawan Indonesia selama di Kota Shanghai.

Dalam sesi pemaparan produk Chevrolet di Asia Pacific, Jhon Thomson, Direktur Marketing & Sales GM Asia Pacific, disebutkan Chevrolet Cruze yang dikembangkan di pusat desain dan pengembangan produk GM di Shanghai (PATAC) ini memiliki sejumlah keunggulan. Antara lain memiliki dual cockpit instrument, icy blue interior lighting, dual port grille, dynamic head lamps.

Dari sisi tenaganya, Cruze juga memiliki daya yang lebih bagus dari kompetitornya. Sedan ini unggul dari Civic, Corolla dan Ford Focus. Keunggulan ini juga terlihat dari dimensi body nya. Cruze lebih besar.

Fasilitas keselamatan yang dimiliki sedan dengan pilihan depot tenaga 1.6 L (bensin), 1.8 L (bensin) dan 2.0 L (diesel) ini juga lengkap. Sedan dengan harga dikisaran Rp. 300 jutaan ini dilengkapi fitur keselamatan seperti ABS, ESP dengan roll-over sensing, Airbags (depan, samping dan roof rail). Soal keselamatannya ini, Cruze telah mengantongi pengakuan dari Euro NCAP dengan katagori lima bintang!

Hari ini (Rabu, 22/4) redaksi akan mengikuti kegiatan test drive seluruh produk GM yang dipasarkan di dunia. Salah satunya adalah Chevrolet Cruze ini. Untuk melengkapi laporan redaksi tentang Cruze, tentu kami akan mellaporkan hasil test drive ini untuk Anda. Tunggu laporannya.

Sumber: www.oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.