Chevrolet Camaro Siap Pesan

Chevrolet Camaro
Chevrolet Camaro

Detroit – Chevrolet Camaro tahun 2010 sudah terpajang di showroom. Setelah sekian lama menanti muscle car yang melegenda ini, akhirnya pihak General Motors selaku induk Chevrolet melaunching Camaro generasi kelima ini pada pertengahan Maret lalu.

Struktur bodi Camaro dibuat baru yang mengacu pada mobil penumpang gerak roda belakang. Namun Camaro terbaru ini menggamit aura klasik generasi pertama Camaro yang diproduksi tahun 1967-1969. Moncong panjang dengan atap yang rendah mengesankan Camaro bergerak lebih cepat dan kencang.

Sudut kaca depan 67 derajat pada Camaro menciptakan tingkat aerodinamika yang lebih baik sebagai penunjang performa. Diklaim menghadirkan nilai hambatan 0,37 coefficient drag (Cd) pada Camaro bermesin V6. Sementara Camaro bermesin V8 tipe SS memiliki tingkat hambatan angin 0,35 Cd.

Dimensi Camaro dua pintu ini memiliki panjang 4.836 mm, lebar 1.918 mm dan tinggi 1.376 mm, sedangkan panjang sumbu roda mencapai 2.852 mm. Bobot Camaro hanya 1.750 kg siap dihempaskan oleh tenaga mesin yang mencapai 426 hp.

Kabin Camaro tipe SS dan LT yang memuat empat penumpang ini standarnya dibalut kain, namun tersedia pilihan balutan kulit untuk interior berwarna hitam, abu-abu dan beige. Jok depan yang mudah digeser disiapkan travel 216 mm ke depan dan ke belakang. Pada tipe SS terdapat logo SS pada sandaran kepala.

Di ruang kokpit, lingkar kemudi berdesain three-spoke bisa di sesuaikan secara manual untuk tilt dan telescope. Cruise control dan kaca anti kabut sebagai fitur standar. Sementara itu, balutan kulit pada lingkar kemudi, tuas transmisi; kontrol lingkar kemudi; Bluetooth dan colokan USB merupakan sodoran paket Driver Convenience dan Connectivity.

Sistem entertainment dalam kabin Camaro meliputi radio single-CD yang dilayani enam buah pengeras suara yang merupakan fitur standar tipe LS, LT dan SS. Pilihan premuim tersedia 245-watt Boston Accoustics dengan sembilan speaker yang bisa diinstal pada tipe LT dan SS. Jok penumpang belakang bisa dilipat rata dengan bagasi. Bagasi memiliki ruang 320 liter.

Sebagai sebuah mobil kencang, pihak Chevrolet telah mempersiapkan beragam peranti keselamatan, utamanya pada struktur bodi dari baja untuk melindungi penumpang. Dual-stage air bag untuk penumpang depan, thorax side-impact airbag di jok, airbag pelindung kepala untuk empat penumpang Camaro. Dilengkapi juga sistem yang mendeteksi penumpang depan adalah anak kecil atau bertubuh tinggi, agar saat airbag mengembang sesuai dengan peruntukannya.

Tersedia sepuluh pilihan warna Camaro, yakni warna Black, Victory Red, Rally Yellow dan Silver Ice Metallic. Pilihan warna lainnya Red Jewel Tintcoat. Ada juga warna Cyber Gray Metallic, Aqua Blue Metallic, Inferno Orange Metallic, White dan Imperial Blue Metallic.

Saatnya kembali ke jalan dengan Muscle Cars! Mau pesan? [inilah.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published.