BMW M6 Untuk Safety Car

Jakarta – Jika memperhatikan balapan motor paling bergengsi di dunia, MotoGP, maka sebelum balapan dimulai terdapat kendaraan safety car yang akan memastikan lintasan aman. Mobil ini juga akan masuk ke lintasan saat terjadi kecelakaan atau hujan deras. Untuk mengimbangi kecepatan motor-motor GP tersebut diperlukan mobil yang memiliki performa tinggi, seperti BMW yang menempatkan M6 Coupe terbaru sebagai pengawal MotoGP.

M6, mobil yang dikembangkan oleh divisi M milik BMW tersebut akan menggantikan BMW Seri 1 M Coupe dan BMW X6 M. BMW M6 Coupe ini akan bertugas sampai ajang MotoGP 2012 berakhir musim ini. Sebelum hadir mengawal Jorge Lorenzo, Casey Stoner, Valentino Rossi dan lainnya, mobil tersebut hadir pada M Festival balapan 24 Jam di sirkuit Nurburgring

Didatangkan langsung dari Jerman, M6 Coupe dibekali mesin gahar berkonfigurasi V8 Twin-turbo 4.400 cc yang mampu memproduksi tenaga hingga 552 Hp dan torsi maksimal 680 Nm. Beberapa ubahan lainnya juga diaplikasikan seperti spoiler depan dan belakang, serta motif baru bernuansa MotoGP di sekujur tubuhnya yang digabungkan dengan stripping kas BMW.

Selain itu mobil ini juga dilengkapi sistem lampu strobo khusus sesuai karakter sebuah safety car. BMW M6 Coupe disebutkan mampu berakselerasi dari kecepatan 0 km/jam hingga 100 km/jam hanya dalam hitungan 4,2 detik saja dan kecepatan maksimalnya dibatasi hingga 250 km/jam.

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.