BMW M5, Sedan Penggila Performa

Jakarta – BMW Indonesia kemarin (4/4) resmi memperkenalkan generasi terbaru dari BMW M5 bertempat di Atrium Mall Senayan City, Jakarta. Generasi kelima dari sedan mewah yang paling sukses di dunia ini juga akan turut dipamerkan untuk publik di tempat yang sama mulai tanggal 4 sampai 8 April 2012. Dengan mengusung perpaduan mobil sport dan sedan mewah premium, BMW M5 tak hanya memiliki performa tinggi yang luar biasa dinamis, tetapi juga dilengkapi dengan kenyamanan dan kemewahan dengan berbagai fitur inovatif didalamnya.

Desain dan gaya kontemporer pada generasi pertama yang hadir 25 tahun lalu pun tetap dipertahankan pada M5 generasi terbaru kali ini. “Dengan mempertahankan tradisi model pendahulunya, BMW M5 terbaru ini hadir dengan performa yang terbaik untuk sebuah mobil sedan,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia. BMW M5 dibekali dengan Mesin V8 terbaru berkapasitas 4,4 Liter serta dilengkapi dengan M TwinPower Turbo yang diyakini mampu menghasilkan tenaga 560 dk pada putaran 6.000 hingga 7.000 rpm. Teknologi Active M Differential yang inovatif berfungsi mengoptimalkan perpindahan tenaga dari mesin menuju roda belakang sehingga menghasilkan performa yang maksimal.

Fitur BMW Efficient Dynamics mampu memberikan penghematan konsumsi Bahan Bakar Minyak(BBM) sebesar 30% dibanding dengan model pendahulunya. “Sekalipun tenaganya telah ditingkatkan hingga 10% serta torsi maksimum juga diangkat hingga 30%, BMW M5 ini berhasil menghemat penggunaan BBM sebesar 30%” lanjut Ramesh. Untuk mengubah tenaga mesin menjadi performa yang mengesankan, BMW M5 meningkatkan teknologi chasisnya, termasuk mengendalikan system peredam kejut secara elektrolis. Sport Seat multifungsi, Kemudi dengan bahan kulit, serta berbagai fungsi kontrol dan dashboard yang inovatif memberikan nuansa Sport klasik pada bagian kokpitnya.

BMW M5 ini dibanderol dengan harga Rp. 1.988.000.000, Off The Road. Fitur lain yang disematkan antara lain seperti, BMW M Head-up Display, Rear View Camera, Voice Control, BMW Navigation System yang dilengkapi dengan layar monitor berukuran 10,2”, HiFi System Professional LOGIC 7, USB Audio Interface dengan Hard disk 12Gb Serta Bluetooth Office dengan Audio Streaming.

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.