BMW M5 Hurricane RS, Sedan Tercepat di Dunia

MUNICH – Apa jadinya jika BMW M5 yang sudah memiliki tenaga cukup besar diubah dapur pacunya? Hasilnya sebuah sedan tercepat berdaya 750 hp yang pernah dibuat.

Ya, sebagaimana diberitakan topspeed, tuner asal Jerman, G-Power telah melakukan sejumlah perubahan pada BMW M5 yang diberi nama Hurricane RS. Sedan ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 750 hp.

Sedangkan kecepatan maksimal yang bisa diraihnya sebesar 367,4 km/jam. Catatan waktu ini lebih baik dari rekor sebelumnya yang hanya mampu mencapai kecepatan 365,7 km/jam.

G-Power telah berhasil memecahkan rekor kecepatan sedan di dunia dengan menambah tenaga M5 Hurricane sebesar 20 hp lagi. peningkatan tenaga ini dicapai akibat modifikasi pada supercharge M5 oleh ASA, partner dari G-Power. Semburannya kini meningkat dari 0,7 bar menjadi 0,8 bar.

Meski sudah memecahkan rekor, namun pihak G-Power mengaku masih mampu meningkatkan performa mobil ini setidaknya 1 bar lagi. “Kita masih bisa tingkatkan, seaindainya hal itu memang diperlukan” kata CEO G-Power Christian Stober.
(ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published.