BMW M5 Concept, Janjikan Lebih Irit BBM

BMW membesut mobil konsep terbarunya M5 Concept yang telah dipamerkan April lalu di ajang Shanghai Auto Show 2011. Inilah mobil pertama yang mengadopsi sistem penggerak empat roda.

Sistem all wheel drive ini bakal menjadi panduan pas mesin baru berkonfigurasi V8. Selain itu, BMW M5 juga akan membenamkan mesin berkapasitas 4.400 cc V8 twin turbo yang juga diaplikasikan pada X5 M dan X6 M. sementara tenaga yang mampu digeber mesin tersebut berkisar 550 dk.

Hingga kini pihak BMW belum bersedia membocorkan spesifikasi lengkap dari mobil M5 Concept ini. Namun diperkirakan pabrikan asal Jerman ini akan mengungkapkan semuanya di gelaran Frankfurt Motor Show 2011 pada bulan September nanti.

BMW mengkklaim jika versi terbaru M5 concept ini akan lebih efisien dengan konsumsi bbm lebih irit 25% dibanding versi sebelumnya. Hal ini berkat penerapan teknologi Efficient Dynamics, fitur idle start-stop otomatis, sistem pengereman dengan regenerasi energi, pompa air dengan fungsi auxiliary sesuai kebutuhan, serta sistem transmisi dual clutch otomatis 7-speed.
(maya/CN19)

Sumber: Suara Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published.