BMW GINA Mobil Berbahan Kain

BMW melakukan terobosan baru dalam dunia otomotif. Tim kreatif desain dari pabrikan mobil berbasis di Munich Jerman ini menghasilkan rancangan mobil dengan bodi berbahan kain.
Chris Bangle, Direktur Design BMW Group, menjelaskan mobil berbaju kain ini diberi nama GINA. Akronim dari Geometry and Functions In “N” Adaptions. Sesuai namanya bodi mobil bisa berubah bentuk sesuai keinginan sang pemilik dengan mudah. Cukup tekan tombol. Model dan lekuk mobil pun berganti. Fantastis!.

Berubah bentuk seperti apa yang dimaksud BMW? Pada saat normal, ketika headlight tidak aktif, lampu tersebut akan tersembunyi di balik covernya. Saat penutup lampu dibuka dan lampu dinyalakan, kontur bagian depannya akan berubah.
Desainnya diambil dari Z-series, 2 seater. Bodynya terbuat dari kumpulan struktur kabel-kabel metal yang dibalut dengan karbon pada bagian luarnya. Pada kecepatan tertentu, bagian spoiler belakangnya dapat mengangkat secara elastis. Mereka menyebutnya height-adjustable rear spoiler. (G2Glive/maya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.