Audi Hadirkan A8 Anti Peluru

Bagi beberapa orang, mobil dengan tingkat keamanan yang tinggi sangat diperlukan untuk menjamin keselamatannya. Bahkan bila perlu mobil tersebut aman dan kuat dari segala serangan orang jahat.

Untuk memenuhi kebutuhan khusus tersebut, kini produsen mobil mewah asal Jerman, Audi menawarkan produk terbarunya yang merupakan Bullet Resistant Vehiclr (BRV) atau yang juga disebut kendaraan anti peluru.

Mobil tersebut adalah Audi A8 L Security versi 2011. Memiliki panjang sekitar 5,27 meter sekilas, penampilan Audi A8 anti peluru tersebut sama dengan A8 standar, namun mobil tersebut diklaim telah memenuhi standar ketat dalam perlindungan balistik, bahkan juga dapat menahan ledakan.

Untuk membangun satu unit sedan lapis baja ini, membutuhkan waktu sekitar 450 jam, dan dibuat dalam fasilitas khusus di pabrik Neckarsulm di Jerman, dimana para pekerjanya pun dilarang untuk mengggunakan ponsel, untuk mencegah kebocoran teknologi.

Dalam kasus serangan yang dilakukan secara tiba-tiba, tersedia sistem opsional keluar darurat, sistem pemadam kebakaran dan ekstraktor asap, sehingga dapat memberikan perlindungan tambahan.

Untuk dapur pacunya, mobil tersebut diaktifkan oleh sebongkah mesin W12 6.300 cc yang sanggup mengeluarkan tenaga hingga 500 hp dan torsi sebesar 625 Nm.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut lantas dikirim ke empat roda yang mengggunakan sistem penggerak all wheel drive khas Audi, yakni quattro melalui transmisi otomatis delapan kecepatan.

Meskipun bobot mobil bertambah, namun nyatanya mesin tersebut sanggup mendorong A8 itu dari posisi berhenti hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 7,3 detik. Untuk alasan keamanan juga, pihak Audi hanya membatasi kecepatan maksimal 210 km/jam.

Untuk lebih mengatasi kerja ekstra akibat bobot bertambah, sasis, rem dan sistem kontrol elektronik telah direvisi, sedangkan roda yang memiliki ukuran 19 inch dibalut oleh ban kualitas tinggi yang memungkinkan kendaraan untuk meneruskan perjalanan dengan kecepatan hingga 80 km / jam (50 mph) bahkan jika tekanan angin telah hilang.

rencananya, mobil tersebut akan mulai dijual pada awal tahun 2012, namun pihak Audi tidak mengungkap berapa harga jual dari mobil tersebut.

Sumber gambar: vwvortex.com

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.