Audi A6 Diluncurkan di Berlin

Berlin – Dahulu dalam mengembangkan sebuah mobil bisa menghabiskan waku sampai 10 tahun dan melibatkan banyak pihak dalam perakitannya. Tapi, di era komputerisasi sekarang ini, seorang desainer mobil hanya perlu membayangkannya untuk membuatnya menjadi kenyataan.

Seperti yang dikembangkan Audi dalam membuat varian terbarunya, A6. Audi hanya membutuhkan waktu lima bulan berawal dari acara NAIAS di Detroit, Januari lalu. Audi mengumumkan akan meluncurkan A6 Avant ini dalam acara khusus di Box Humboldt, Berlin, Rabu (18/5/20110).

Bergabung dalam kegiatan otomotif bergengsi tersebut, A6 Avant diprediksi akan mendapatkan perhatian penuh publik otomotif. Apalagi, Boz Humboldt ini juga disiarkan secara on-line.

Kubu Audi berharap bisa melihat kejutan besar dari para pesaingnya di kelas ini. Audi ingin pasar mobil empat silinder dan V6 petrols serta mesin diesel semakin berwarna. Audi juga akan mengembangkan versi hibrida beberapa waktu ke depan.

Mobil versi saloon ini ditawarkan dengan pilihan lima mesin. Audi mengklaim bahwa konsumsi bahan bakar telah menurun hingga 19 persen dibandingkan model sebelumnya. Rentang bensin mencakup dua pilihan, V6 2.8 liter dengan 204HP dan 280 Nm (£ 206,52-ft) torsi, dan 3.0-liter TFSI V6 memberikan 300 hp dan 440 Nm (£324,53-ft). Sedangkan untik mesin diesel memiliki kapasitas 3.0-liter TDI V6 yang berkembang baik 204 hp atau 245 hp.

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.