Aston Martin Rapide, Mobil Berdesain Terbaik 2011

Aston Martin Rapide dinobatkan sebagai mobil dengan desain terbaik 2011 di ajang New York Auto Show beberapa waktu lalu. Rapide berhasil mengungguli Alfa Romeo Giuletta dan Ferrari 458 Italia yang masuk dalam tiga besar dari 51 kandidat.

Marek Reichman, Director of Design Aston Martin, seperti dilansir dari situs wcoty.com, mengungkapkan, “Anda bisa melihat kekuatan Rapide yang elegan. Lekukannya proporsional, dari depan hingga ke belakang, menunjukkan kekuatan otot dan tenaga mobil ini.”

Dalam gelaran yang sudah ketujuh kalinya diselenggarakan ini, para juri tertarik memperbincangkan kendaraan baru dengan desain inovatif. Rapide yang ber-genre sport coupe menjadi trensetter untuk desain empat pintunya, juga versi produksinya memenuhi harapan tertinggi dari kecemasan publik.

“Rapide tidak hanya terlihat sangat mirip dengan mobil konsep tetapi juga memancarkan keindahan yang sempurna secara kesempurnaan, baik permukaan dan detail di dalamnya,” ujar salah satu juri Masatsugu Arimoto, ketua program Japan Auto Color Award dan Japan Car of the Year.

“Grand Touring empat tempat duduk hadir dengan desain paling apik,” ujar juri lainnya, Tom Matano yang merupakan Executive Director School of Industrial Design di Academy of Art University, San Francisco.

Pagelaran penghargaan untuk mobil dunia yang diresmikan sejak tahun 2003 lalu ini, sebelumnya membesut kategori World Car Design of the Year yang diraih oleh Chevrolet Camaro (2010), Fiat 500 (2009), Audi R8 (2008), Audi TT (2007), dan Citroen C4 (2006).
(maya/CN19)

sumber gambar: leftlanenews.com

Sumber: SuaraMerdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published.