All-new Range Rover Siap Ramaikan Jalanan Ibukota

Range RoverImportir dan distributor Jaguar, Land Rover dan Bentley di Indonesia PT Grandauto Dinamika (GAD) hari ini meluncurkan All-New Range Rover. Ini adalah model terbaru Range Rover yang dalam beberapa bulan terakhir ini menjadi topik pemberitaan global.

Range Rover terbaru ini mengusung banyak perubahan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Teknologi yang melengkapinya juga lebih canggih untuk menambah kenyamanan bagi para penggunanya.

Walaupun nampak jauh lebih stylish ketimbang beberapa generasi sebelumnya, Range Rover generasi keempat ini tetap memegang tradisi sudut megotak sehingga menguatkan kesan tangguh sebagai ciri khas kendaraan buatan Land Rover. Dalam upaya meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar serta menekan emisi gas buang, kendaraan ini mengapikasikan teknologi bodi ringan berbahan aluminium. Alhasil, kendaraan kaum aristokrat ini kini memiliki bobot 450 kg lebih ringan dari pendahulunya.

Sumber tenaga All-New Range Rover sendiri, GAD menyediakan dua pilihan mesin untuk pasar Indonesia dengan standar emisi Euro-4. Yang pertama adalah mesin bensin 5.0 liter V8 Supercharged bertenaga 510 hp pada 6.000-6.500 rpm dengan torsi 625 Nm pada 2.500-5.500 rpm. Pilihan berikutnya adalah mesin diesel SDV8 4.4 liter yang mampu menghasilkan daya 339 hp pada 3.500 rpm dan torsi 700 Nm pada 1.750-3.000 rpm.

Tenaga mesin kemudian diolah pada transmisi otomatis 8-speed terbaru sebelum ditransfer pada keempat rodanya yang berukuran 20 inci. Sebagai kendaraan yang di negara asalnya menjadi andalan kaum bangsawan Inggris, Range Rover memiliki interior dengan balutan kulit mewah dan kelengkapan teknologi berlimpah yang dikemas secara simpel dan ‘bersih’.

interior Range RoverSistem hiburannya pun tersaji secara lengkap dengan kualitas sistem audio profesional dari Meridian yang juga dilengkapi konektivitas Bluetooth, Radio Digital (DAB), TV Digital, Hard disk Navigation System hingga voice control. Bagi konsumen yang ingin memiliki varian ‘puncak’ dari Range Rover terbaru, tersedia varian ‘Autobiography’ yang hadir dengan fitur lebih lengkap, lebih mewah dan lebih canggih dari varian ‘standar’ dan hanya tersedia dengan pilihan mesin bensin V8 Supercgharged.

Range Rover Autobiography dibanderol dengan harga Rp3,7 miliar, sementara untuk varian V8 Supercharged dilego dengan harga Rp3,7 miliar. Sedangkan untuk varian diesel dipasarkan dengan harga Rp3 miliar.

Sumber: Area

Leave a Reply

Your email address will not be published.