300 Unit Edisi Khusus Subaru Impreza WRX

TOKYO – Memperingati 20 tahun kelahiran model Impreza WRX Subaru Tecnica International (STI) di jagad automotif, Subaru meluncurkan edisi khusus Impreza WRX STI. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 300 unit.

Edisi khusus Impreza WRX STI yang diluncurkan Jum’at (24/10/08) ini di Jepang tampil dengan logo baru dan sentuhan unik lainnya.

Lebih menggigit, begitulah penampilan sedan coupe tersebut. Terpancar dari laburan warna putih nan memukau berpadu velg alloy allumunium 18 inch. Guratan hitam pada spoiler depan memberikan kesan agresif pada STI khusus itu. Begitu pula yang terlihat pada seal pintu yang terdapat logo Subaru diberikan kepada setiap peminat edisi khusus itu.

Di dalam, mobil itu mendapat sentuhan custom seperti jok Recaro berbalut warna merah cherry begitu halnya dengan tuas transmisi. Instrumen panel pun terlihat lebih segar dengan tambahan fitur terbaru. Bagi pecinta Subaru dimanapun, sayangnya mobil itu hanya tersedia di negeri kelahiranya Jepang dengan bandrol harga mulai dari Rp445,7 juta.

Subaru Impreza WRX STI merupakan trah tertinggi dalam keluarga sedan Subaru. Dimunculkan pada 1980 dengan konfigurasi mesin turbocharged 4 flat AWD. Impreza WRX awalnya disiapkan sebagai mobil rally Subaru di berbagai ajang dunia. Namun kini sudah dipasarkan secaa global versi produksinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.