Vios 2012 Mengancam!

Honda boleh bangga dengan tampilan terbarunya untuk low sedan mereka, City dengan Facelift. Namun, seteru mereka, Toyota juga sedang bersiap menghadirkan Vios terbaru dengan desain hatchback Yaris versi 2012.

Bisa jadi inilah cara Toyota memangkas ongkos produksi Vios. Mengingat Vios dan Yaris anyar juga memiliki platform yang sama dengan mobil murah mereka, Etios.

Vios terbaru ini terlihat lebih agresif dengan garis tegas yang sepintas mirip Camry versi Amerika yang diperkecil. Pun, tampak dari aplikasi gril, bumper dan headlamp sudut tajam yang sengaja meninggalkan image Vios lama yang lebih bulat.

Pada sisi samping dan belakangnya, Vios semakin terlihat elegan dengan perpaduan warna putih merah pada lampu belakangnya yang dinamis. Lekukan di bagian bawah bumpernya juga turut mempermanis tampilan Vios anyar ini.

Di pasar India, Toyota menghadirkan Vios dengan beberapa pilihan mesin, diantaranya adalah varian bensin 1.600 cc atau diesel 1.400 cc VGT bertenaga 100 dk. Namun, untuk pasar Asia Tenggara, Vios mengandalkan mesin VVT 1.500 cc tenaga 109 dk.

Vios anyar ini kabarnya juga menantang sedan Peugeot 207, Mazda2 sedan, dan Ford Fiesta sedan. Sayangnya, belum ada keterangan pasti mengenai kapan dan dimana Vios akan diluncurkan.

(maya/CN19)

Sumber: Suara Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published.