Toyota Sequoia Sapa Timur Tengah

Berdasar riset yang telah dilakukan, kendaraan untuk mengakomodasi 8 penumpang jadi pilihan bagi konsumen di Timur Tengah. Hal itulah yang menjadi dasar hadirnya SUV Toyota Sequoia, yang tampil dengan dimensi interior lebih panjang dan lebih luas di kelasnya.

Meskipun kondisi ekonomi global sedang terpuruk, namun pasar untuk kendaraan baru khususnya SUV ternyata sangat banyak. Bahkan tahun lalu, pasar SUV di Timur Tengah tumbuh hingga 25%.

Simon Firth selaku Managing Director Al Futtaim Motors, meramalkan peluncuran Sequoia akan memperkuat kepemimpinan Toyota di segmen SUV besar.

Riset mendalam dan luas yang dilakukan Motoharu Araya, chief engineer dari Toyota Vehicle Development Center di Jepang, menunjukkan adanya kelompok besar pemilik SUV yang terus tumbuh dengan anggota keluarga besar.

Toyota membuat mobil ini sangat responsif dan mudah dikendalikan. Sequoia memiliki rem cakram berukuran 18 inci, ABS, Vehicle Stability Control dan Traction Control yang kompak menjaga mobil tetap aman.

Tak hanya itu, penumpang Sequioa juga dimanjakan dengan fitur 3-zone air-conditioning serta sistem audio.

Mesin 5.7 liter V8 yang dicangkokkan mampu memproduksi daya maksimal 381 hp pada 5600 rpm dan dipasangkan dengan gearbox baru, 6-speed Sequential Shiftmatic.

Sequoia diambil dari salah satu jenis pohon terbesar di dunia yang merefleksikan ukuran, kekuatan, daya tahan dan kehadirannya yang luarbiasa.

Sumber: SuaraMerdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published.