Tips Meningkatkan Performa Kendaraan

Body Kits
Body Kits

Tujuan dari tuning kendaraan adalah meningkatkan performa kendaraan Anda. Ada banyak cara untuk membantu Anda yang meningkatkan performa. Berikut ini adalah oetunjuk dan tips  untuk membantu Anda memaksimalkan performa mobil dan tetap membuat Anda terlihat tetap bergaya:

Body Kit – Body kit bisa menambah dramatis inspirasi gaya mobil Anda. Namun, Anda harus tahu apa yang harus dicari dalam rangka untuk memaksimalkan performa mobil. Misalnya, body kit yang menyertakan front bumpers (dengan air dams) dapat membantu Anda untuk merampingkan mobil mana yang lebih besar, untuk membantu aliran udara selama anda naik, bukan di bawahnya. Side skirts juga membantu menambah performa mobil Anda dan membantu terus jalan lebih baik. Akhirnya, spoilers menyediakan lebih berlaku di bawah belakang kendaraan, sementara aliran udara diffusing

Custom Wheels – velg dan ban  dapat membantu menyusuri jalanan lebih baik. Namun, Anda harus menghindari penggunaan velg baja krom. Karena lebih berat dari velg aslinya sehingga akan menurunkan performa kendaraan. Ingat, tujuan kinerja tuning adalah untuk meringankan beban, bukan menambahkan lebih berat. Daripada menggunakan baja krom, lebih baik gunakan velg berbahan alumunium. Ini adalah jauh lebih ringan dan menawarkan kinerja yang lebih baik

Custom Tires – Jika Anda senang ngebut, Anda harus menggunakan ban dengan daya cengkeram yang kuat. Ban dengan rate Z terbuat dari kompon lembut dibandingkan ban toouring maupun harian. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan soft compound lebih cepat habis dibandingkan hard compound. Akibatnya, Anda mungkin perlu mengganti ban anda lebih sering. Memiliki lebih dari satu set ban (untuk ngebut dan harian) dapat menghilangkan masalah ini.

Suspensi – suspensi mobil Anda juga dapat mengurangi performal. Menambahkan way bars, coilover kits dan strut bars dapat membantu Anda mencapai suspensi yang Anda butuhkan. Ini akan membuat perbedaan antara perlambatan bawah saat berbelok dan dapat mempercepat saat berbelok. Ia juga membantu menghilangkan masalah-masalah seperti suspensi bergoyang dan pergeseran selama berkendara. (EnJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published.