Peugeot Siapkan 206+

PARIS – Lama tak terdengar kabarnya, produsen mobil asal Perancis, Peugeot akan mengeluarkan generasi terbaru seri 206 facelift. Mobil ini diberi nama 206+.

Setelah hampir datu dekade, sejak 1998, tidak mengalami perubahan desain, kini Peugeot 206 tampil dengan wajah baru.

Sebagaimana dilansir Motorauthority, Peugeot 206+ hadir dengan mengambil desain dari 207 terbaru. Namun mobil ini memiliki ukuran yang lebih mungil dan lebih powerful dari 207.

Tampilannya lebih fresh dengan penggunaan radiator grill baru, dan desain headlight yang membesar dibanding sebelumnya. Terlihat lebih gaya dan memberikan kesan mewah. Apalagi bagian bonet juga sudah di re-desain.

‘Bokong’ 206+ lebih ramping dari sebelumnya. Bentuk stoplamp juga mengecil. Dari sini aura sebagai city car yang lincah untuk menggunaan di kota-kota besar makin kental.

Karena segmennya konsumen dengan mobilitas di dalam kota, maka Peugeot 206+ tidak dijejalkan mesin ‘super’. Dapur pacu 1.1 liter bensin yang mampu memproduksi tenaga sebesar 60 hp (44 kW) dan 1.4 liter bensin yang mampu menghasilkan tenaga 75 hp (50 kW), dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam kota.

Di bagian kabin, interior pun telah mengalami beberapa perubahan. Makin modern dan makin memenuhi selera konsumen yang berjiwa muda.

Rencananya Peugeot 206+ akan dijual di Eropa. Mungkinkah mobil ini juga akan diboyong ke Indonesia? Kita tunggu saja.
(ton) [okezone.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published.