New Honda Civic Makin Sporti, Makin Elegan

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) hari ini secara resmi meluncurkan New Honda Civic. Sedan Honda ini mengalami perubahan pada sisi desain, terutama ekterior.

Sebagaimana siaran persnya yang diterima okezone, Jumat (13/2/2009), New Honda Civic hadir dengan tampilan depan yang mengesankan, dengan desain baru yang lebih sporti dan elegan serta dilengkapi dengan berbagai fitur inovatif.

Grill depan model Hexagonal berbentuk seperti sarang lebah dan desain bumper yang baru membuatnya terlihat makin sporti. Smoke chrome pada headlight dan lampu belakang dengan desain oktagonal yang menambah kemewahan mobil ini. Apalagi lampu depan sudah menggunakan teknologi High Intensity Discharge (HID), yang menghasilkan penerangan dua kali lebih terang daripada lampu halogen dengan konsumsi listrik yang lebih rendah.

Di dalam, New Civic kini dilengkapi dengan multi information LCD untuk melihat trip meter, odometer, fuel consumption average dan range secara digital, serta audio system yang dilengkapi dengan USB Port. Kemewahan makin meningkat berkat Multiplex Meter dengan tampilan digital pada speedo meter dan indikator lainnya, serta self-ilumination pada tachometer.

Desain bodinya yang mono form dengan pilar depan yang lebih landai, menciptakan profil mobil yang lebih rendah dan lebar untuk stabilitas dan performa sport yang lebih baik.

Soal keamanan, New Honda Civic dilengkapi dengan Vehicle Stability Assist (VSA) untuk mempertahankan kestabilan mobil saat melibas trek yang licin. Ada juga Dual SRS Airbag, Pre-tensioner dan Load limiter seat belt, sistem pengereman ABS, BA dan EBD, serta rangka dengan teknologi G-CON yang telah meraih rating 5 bintang dalam uji tabrak JNCAP.

Selain aman, New Honda Civic juga tampil dengan fitur-fitur canggih untuk kenyamanan berkendara, seperti paddle shift untuk menaikkan atau menurunkan gigi secara manual pada transmisi otomatis, sistem transmisi dengan Grade Logic Control dan Drive by Wire (DBW) untuk meminimalkan hentakan saat pergantian gigi, Tilt & Telescopic steering adjuster, serta Organ pedal yang biasanya terdapat pada mobil mewah.

New Honda Civic tersedia dalam 6 warna menarik, yaitu Polished Metal Metallic, Alabaster Silver Metallic, Cryctal Black Pearl, Sparkle Gray Pearl, Brilliant White Pearl, Bluish Silver Metallic. Tertarik? Kabarnya HPM langsung memamerkan New Honda Civic di Atrium Plaza Senayan sampai 15 Februari 2009. Buruan meluncur ke Plasa Senayan. Bisa langsung diorder loh.
(ton) [okezone.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published.