Mira Cocoa Raih Techno Award

Baru-baru ini Daihatsu Cocoa Mira meraih penghargaan Technology of The Year dari Otomotif  & Journalists Conference of Japan (RJC). Teknologi tersebut adalah Automatic-dimming rearview mirror serta Raer Camera Display (RCD).

Daihatsu Mira Cocoa dinilai mampu mendeteksi sinar yang menyilaukan mata dan secara otomatis akan meredupkan atau merubah warna cermin hingga sinarnya tak akan menyilaukan pengemudi. Cermin RCD Gentex ini juga membantu proses mundur lebih aman dan lebih mudah.

Cara kerjanya yaitu ketika mobil masuk ke gigi ‘mundur’, malka layar kecil LCD (Liquid Crystal Display) otomatis muncul pada permukaan cermin dan menampilkan area di belakang mobil. Layar LCD kemudian akan menghilang secara otomatis setelah mobil berpindah ‘gigi’.

Tak hanya sarat teknologi tinggi, cermin Gentex auto-dimming RCD terpilih sebagai juara, karena desainnya yang apik dan juga harganya yang terjangkau.

Daihatsu Mira Cocoa menggunakan mesin 660 cc tiga silinder dengan tenaga hanya 58 hp dan torsi maksimum 65 Nm dengan transmisi empat percepatan otomatis. Mira dibanderol dengan harga sekitar 1-1.36 juta Yen atau sekitar Rp. 105 sampai dengan 150 juta.

Sumber: Suara Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published.